Takluk Dari Persija, Djadjang Nurdjaman Beberkan Faktor Kekalahan Barito Putera

By Wila Wildayanti - Sabtu, 10 April 2021 | 23:00 WIB
Suasana pertandingan Tira Persikabo versus Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (Media Tira Persikabo)

BOLASPORT.COM - Barito Putera harus mengakui keunggulan Persija Jakarta setelah kalah 1-0 dalam laga delapan besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021).

Barito Putera sejatinya bermain cukup apik sejak awal pertandingan karena mereka berhasil menciptakan banyak peluang.

Namun, akhirnya hasil tak berpihak kepada Barito Putera dan membuat mereka menelan kekalahan setelah Marko Simic mencetak gol pada menit ke-61.

Baca Juga: Meski Performa Menurun di Chelsea, Tuchel Sebut Pulisic Senjata Besar

Dengan hasil tipis tersebut, Barito Putera harus angkat koper dari gelaran Piala Menpora 2021.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah menampilkan yang terbaik selama laga berlangsung.

"Selamat kepada Persija yang telah memenangkan pertandingan hari ini sehingga lolos ke babak semifinal. Terlepas itu kami juga sudah berusaha, bekerja keras untuk bisa mengimbangi mereka, bahkan berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Djajang Nurdjaman dalam jumpa pers seusai pertandingan, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

"Tetapi satu kesalahan pemain belakang kami, sehingga Riko bisa leluasa memberikan feedback dan terciptalah satu-satunya gol tercipta di pertandingan tadi," ucapnya.

Baca Juga: Jelang Tottenham Vs Manchester United, Mourinho Singgung Trofi dan Solskjaer

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tetap memuji penampilan anak asuhnya yang tetap berjuang hingga akhir, walaupun hasil tetap tak membuat mereka lolos ke semifinal.