Kalau Tak Mau Kehilangan Harry Kane, Tottenham Hotspur Wajib Lolos Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 April 2021 | 22:45 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. (TWITTER.COM/HKANE_STATS)

BOLASPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikabarkan mulai memberikan sinyal akan hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. 

Kelolosan Tottenham Hotspur ke Liga Champions menjadi faktor penentu Harry Kane bertahan atau tidak di klub asal London Utara tersebut. 

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, artikel dari The Athletic mengklaim Harry Kane akan meminta Spurs menjual dirinya jika gagal lolos ke Liga Champions. 

Harry Kane sendiri pernah menyiratkan ia tak bisa menjanjikan akan bertahan di klub yang membesarkan namanya itu. 

“Saya tak bisa menjanjikan apa-apa. Saya selalu mencintai Spurs, tetapi saya selalu berkata kalau tim ini tidak menuju arah yang tepat, saya takkan bertahan begitu saja,” kata Kane dalam sebuah wawancara. 

“Saya pemain yang ambisius, ingin terus memperbaiki penampilan dan menjadi salah satu pemain top. Semua tergantung dari apa yang terjadi kepada tim dan progres yang kami buat. Karena itulah, saya tak bisa memastikan apa saya akan bertahan,” tutur dia melanjutkan.  

Harry Kane terikat kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2024 usai menandatangani perpanjangan pada 2018. 

Kane merupakan produk akademi Tottenham. Ia pun sempat mengecap pengalaman dipinjamkan ke sejumlah klub lain seperti Leicester City.

Baca Juga: Belanja Lagi, Barcelona Minati Anak Asuh Jose Mourinho di Spurs