MotoGP Portugal 2021 - Bukan Ducati yang Berubah, tetapi Francesco Bagnaia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 April 2021 | 14:50 WIB
Kolase aksi pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, pada latihan bebas MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 16 April 2021. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, melanjutkan performa apik musim ini pada seri MotoGP Portugal 2021.

Francesco Bagnaia keluar sebagai pembalap dengan waktu lap terbaik pada hari pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021).

Francesco Bagnaia menjadi pembalap pertama yang mampu menembus catatan waktu 1 menit 39 detik pada akhir sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal.

Pencapaian ini melanjutkan tren positif Francesco Bagnaia pada awal musim MotoGP.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021 - Bagnaia Tercepat, Rossi Masih Tercecer

Meski pencapaian saat balapan tidak terlalu wah, tidak dapat dimungkiri bahwa Francesco Bagnaia menjadi salah satu rider yang konsisten soal urusan kecepatan.

Situasi ini terlihat kontras dibanding pencapaian sang pembalap pada musim lalu.

Di luar performa apik pada beberapa seri, Francesco Bagnaia lebih sering terlihat melempem di baris tengah atau bahkan belakang.

Pun demikian pada seri MotoGP Portugal musim lalu, ketika Francesco Bagnaia bahkan tak lolos dari sesi kualifikasi pertama dan gagal finis karena cedera.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021 - Marc Marquez Merasa Gugup dan Aneh dengan Motor