Buka-bukaan soal Frank Lampard, Jorginho Singgung Minim Pengalaman

By Adi Nugroho - Sabtu, 24 April 2021 | 03:20 WIB
Momen kebersamaan Jorginho (kiri) dengan Frank Lampard ketika masih sama-sama membela Chelsea. (TWITTER.COM/FOOTYACCUMS)

BOLASPORT.COM - Gelandang Chelsea, Jorginho, menyebut pengalaman yang masih minim ketika berbicara soal mantan pelatihnya di The Blues, Frank Lampard.

Frank Lampard berhasil menuai reputasi sebagai pelatih bagus setelah sukses membawa tim pertama yang dia latih, Derby County, lolos ke babak final play-off Championship 2018-2019.

Meski gagal membawa Derby County lolos ke Premier League karena kalah 1-2 dari Aston Villa di final play-off, Frank Lampard berhasil membuat beberapa klub divisi teratas Liga Inggris meliriknya.

Dari sekian klub yang dilaporkan tertarik dengannya, Frank Lampard memilih untuk bergabung ke mantan klubnya dulu saat masih bermain, Chelsea.

Chelsea sendiri pada awal musim 2019-2020 tidak memiliki pelatih usai mereka memutus kerja samanya dengan juru taktik sebelumnya, Maurizio Sarri.

Baca Juga: 'Kuda Buta' Chelsea Beberkan Alasan Melempem di Bawah Asuhan Lampard

Pada musim debutnya sebagai pelatih Chelsea, semua berjalan lancar untuk Frank Lampard.

Sosok yang kini berusia 42 tahun itu sukses membawa Chelsea finis di empat besar Liga Inggris 2019-2020 dan melaju ke final Piala FA musim yang sama meski dia tidak bisa melakukan perombakan skuad lantaran The Blues sedang terkena embargo transfer.

Keberhasilan Lampard itu pun mendapat ganjaran dari Chelsea.