Thomas Tuchel Larang Pemainnya Reuni dengan Real Madrid di Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 April 2021 | 08:30 WIB
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic. (TWITTER.COM/MATEO_KOVA23)

BOLASPORT.COM - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, tidak bisa menjalani laga reuni dengan mantan klubnya, Real Madrid, pada semifinal Liga Champions

Chelsea dan Real Madrid akan bersua pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (27/4/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB dini hari.

Pertandingan di Stadion Alfredo di Stefano tersebut seharusnya menjadi laga reuni untuk Kovacic. Sebab, dia pernah bermain untuk Real Madrid pada 2015 hingga 2018. 

El Real meminjamkannya selama semusim ke Chelsea pada 2018, sebelum The Blues mempermanenkan jasa Kovacic setahun kemudian. 

Namun, Kovacic tidak bisa bertemu dengan mantan klubnya pada Selasa nanti. 

Berita dari Football Espana menyebutkan Kovacic masih dibekap cedera hamstring yang ia alami saat Chelsea menang atas Porto pada 13 April lalu. 

Baca Juga: Buka-bukaan soal Frank Lampard, Jorginho Singgung Minim Pengalaman

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi absennya Kovacic jelang laga melawan West Ham United pada Sabtu (24/4/2021). 

“Menurut saya Chelsea bisa berharap Kovacic tampil melawan Fulham antara dua leg semifinal melawan Real Madrid. Namun, belum ada kepastian,” kata Tuchel.