Tim Pelatih Timnas Indonesia Bantah Kabar yang Buat Geram

By Wila Wildayanti - Minggu, 2 Mei 2021 | 16:15 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020) (DOK. PSSI)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto akhirnya angkat bicara soal banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang beredar.

Belum lama ini tersiar kabar bahwa pemanggilan pemain-pemain timnas Indonesia hanya berdasarkan penampilan di Piala Menpora 2021.

Nova Arianto pun langsung membantah kabar tersebut, sebab menurutnya pemain timnas Indonesia yang dipanggil bukan hanya berdasarkan hasil di Piala Menpora.

Mantan pemain Persib Bandung tersebut menegaskan bahwa tim pelatih secara adil menilai dan memilih pemain berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh mereka.

Baca Juga: Jadwal Latihan Skuad Timnas Indonesia selama Bulan Ramadan

Para pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia itu memiliki penilaian tersendiri dan memang dinilai layak.

Namun, ternyata dari 34 pemain yang dipanggil itu dinilai lebih banyak pemain-pemain yang tampil di Piala Menpora kala itu.

Sebab nama-nama seperti Saddil Ramdani yang dinilai layak bergabung timnas tapi tak dipanggil, ada pula beberapa nama lain.

Menanggapi hal ini, Nova Arianto menegaskan bahwa kabar tersebut tak benar, sebab tak sedikit pemain yang tak tampil di Piala Menpora 2021 tetap dipanggil.

Baca Juga: 3 Faktor yang Buat Lionel Messi Condong Bertahan di Barcelona ketimbang Gabung PSG