MotoGP Spanyol 2021 - Quartararo Gagal Juara, Yamaha Urung Ukir Rekor Baru

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Mei 2021 | 23:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpose setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 1 Mei 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Peluang tim pabrikan Yamaha untuk mengukir rekor baru pada kejuaraan dunia MotoGP 2021 urung terjadi setelah Fabio Quartararo gagal menjadi juara MotoGP Spanyol 2021.

Fabio Quartararo, yang memulai balapan dari pole position alias posisi terdepan hanya bisa finis di urutan ke-13 akibat masalah yang dialami motornya.

Padahal, selama lebih dari separuh balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), Quartararo menjadi pimpinan lomba dengan keunggulan mencapai 1,5 detik atas pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller.

Namun, kendala di motor YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo membuat dia kehilangan kecepatan secara signifikan.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2021 - Setelah 3 Tahun, Ducati Kembali Raih Finis 1-2

Perlahan, posisi Quartararo melorot hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan ke-13, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales finis di posisi ke-7.

Seusai melewati garis finis, pembalap Prancis itu tak kuasa menahan emosinya.

Dia tertangkap kamera di bagian dashboard motor tengah menangis pilu.

Selain gagal mengamankan kemenangan di Jerez, Quartararo juga tak mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Baca Juga: Hasil MotoGP Spanyol 2021 - Jack Miller Sempurna, Suksesor Valentino Rossi Merana