Man United Bisa Dihukum Pengurangan Poin Usai Gagal Gelar Laga Lawan Liverpool

By Bagas Reza Murti - Selasa, 4 Mei 2021 | 04:00 WIB
Fans Manchester United merusuh di Stadion Old Trafford, jelang laga melawan Liverpool Minggu (2/5/2021). (TWITTER.COM/THEFERGUSONWAY)

BOLASPORT.COM - Manchester United terancam dihukum pengurangan poin lantaran dinilai gagal menggelar sebuah pertandingan sebagai tuan rumah, saat menghadapi Liverpool di Old Trafford pada Minggu (2/5/2021).

Duel Manchester United melawan Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 yang sedianya akan digelar pada Minggu (2/5/2021) pukul 16.30 waktu setempat atau pukul 22.30 WIB harus ditunda.

Ribuan suporter Manchester United yang melakukan unjuk rasa menuntut mundurnya pemilik klub, Keluarga Glazer, masuk ke dalam Stadion Old Trafford.

Setelah masuk, para pendemo langsung turun ke lapangan dan melakukan tindakan perusakan.

Fans Manchester United juga melemparkan flare atau suar ke arah tribune tempat komentator pertandingan.

Baca Juga: Presiden Barcelona Sesumbar Lionel Messi Cs Masih Bisa Juara Liga Spanyol 2020-2021

Representasi dari kedua tim dan Premier League pada akhirnya berdiskusi bersama untuk menunda laga demi alasan keamanan.

Kedua tim yang telah merilis susunan pemain, kembali ke hotel masing-masing dengan dikawal oleh Kepolisian Greater Manchester.

"Berdasarkan diskusi dengan Polisi, Premier League dan Trafford Council, laga kami melawan Liverpool ditunda dengan alasan keselamatan dan keamanan karena ada protes (dari fans) hari ini," bunyi pernyataan Manchester United.