Timnas Indonesia dan Ansan Greeners Berebut Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong Vs Kim Gil-sik Adu Lobi

By Bagas Reza Murti - Kamis, 6 Mei 2021 | 12:00 WIB
Shin Tae-yong saat memberi wejangan pada Asnawi Mangkualam usai memperkuat Ansan Greeners di di Liga Korea Selatan. (INSTAGRAM/@SHINTAEYONG7777)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia dan Ansan Greeners seolah bertarung demi memperebutkan Asnawi Mangkualam, kedua pelatih bahkan sudah saling melobi satu sama lain.

Nasib Asnawi Mangkualam di timnas Indonesia masih belum jelas lantaran karena cedera hamstring, Ansan Greeners tidak berniat untuk melepasnya ke pasukan Garuda.

Asnawi Mangkualam sebelumnya dinyatakan mengalami cedera hamstring kala timnya melakoni laga pekan kesembilan K-League 2 melawan Soul E-Land di Stadion Seoul Olympic, Minggu (2/5/2021).

Bermain selama 57 menit, Asnawi harus digantikan oleh Jo In-hong karena cedera hamstring.

Untuk rekoveri cederanya itu, Asnawi mengaku harus beristirahat setidaknya dua pekan.

Baca Juga: Ansan Greeners Gantian Minta Shin Tae-yong Agar Asnawi Mangkualam Tak Gabung Timnas Indonesia

Dari sinilah masalah muncul lantaran Asnawi dalam waktu yang berdekatan juga mesti memenuhi panggilan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan 3 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Juni mendatang.

Terdapat adu lobi antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang ingin menggunakan jasa Asnawi dan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik yang ingin Asnawi bertahan di Ansan untuk kesembuhan cederanya.

Shin Tae-yong melobi pelatih Ansan Greeners terlebih dulu jauh-jauh hari demi bisa memainkan Asnawi di timnas Indonesia.