Gara-gara Ketidakadilan BWF, Ganda Campuran Indonesia Kena Getahnya

By Nestri Yuniardi - Jumat, 7 Mei 2021 | 12:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berpose dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) pada podium kampiun Thailand Masters 2020 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (26/1/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ulah BWF yang dianggap tak adil dengan tetap menggelar Kejuaraan Eropa 2021 akhirnya membuat ganda campuran Indonesia kena getahnya.

Ulah BWF yang tetap nekat menggelar Kejuaraan Eropa 2021 akhirnya mendatangkan berita buruk bagi ganda campuran Indonesia.

BWF sebelumnya nekat tetap menggelar Kejuaraan Eropa 2021 pada pekan lalu, di kota Kyiv, Ukraina.

Keputusan BWF tetap menggelar Kejuaraan Eropa 2021 sebenarnya sudah mendapat sasaran kritik, terutama dari para pemain Asia.

Baca Juga: Raja Bulu Tangkis Dunia: Anthony Ginting Punya Serangan Terbaik

Pasalnya, Kejuaraan Asia 2021 sendiri yang harusnya juga diselenggarakan, telah diputuskan untuk dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Padahal dua turnamen kontinental itu sama-sama masuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang menyuguhkan poin peringkat Race to Tokyo.

Alhasil, BWF pun dicap tak adil kepada para pemain Asia. Dan kini efek samping kenekatan dan ketidakadilan BWF semakin terasa ketika peringkat menuju Olimpiade Tokyo 2020 terbaru telah dirilis.

BACA SELENGKAPNYA >>>