Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021 - Lewis Hamilton Cetak Pole Position ke-100

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Mei 2021 | 21:17 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah), mendapat ucapan selamat setelah merebut pole position pada seri Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 8 Mei 2021. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses mencetak pole position pada kualifikasi Formula 1 (F1) GP Spanyol 2021.

Lewis Hamilton menjadi pemilik waktu lap tercepat pada kualifikasi F1 GP Spanyol 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/5/2021).

Kesuksesan merebut pole position pada kualifikasi F1 GP Spanyol menjadi bekal besar bagi Lewis Hamilton untuk mencetak kemenangan pada balapan esok.

Kualifikasi menjadi sesi krusial pada seri GP Spanyol mengingat Sirkuit Catalunya dikenal sebagai salah satu lintasan tersulit untuk menyalip lawan.

Mercedes menunjukkan ritme menjanjikan pada sesi kualifikasi 1 (Q1).

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, sempat memimpin waktu lap tercepat 1 menit 18,005 detik dengan menggunakan ban medium.

Hanya Lando Norris (McLaren) yang bisa mengungguli torehan Bottas pada akhir sesi Q1 dengan keunggulan 0,184 detik kendati dengan ban lunak.

Charles Leclerc (Ferrari) juga tampil solid dengan menempel Bottas dari posisi ketiga. Torehan terbaik Leclerc hanya 0,036 detik lebih lambat dari Bottas.

Baca Juga: Sean Gelael Jadi Kapten Tim Indonesia ke FIA Motorsport Games