Kejutan, Tim Petronas Tengah Bernegosiasi dengan Honda

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Mei 2021 | 22:29 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berpose untuk peluncuran tim menjelang MotoGP 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)


BOLASPORT.COM - Situasi aneh terjadi pada Kejuaraan Dunia MotoGP dengan Petronas ingin terus bersama Yamaha. Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, juga mencari motor M1 untuk tim VR46 miliknya. Jadi ada persaingan dengan timnya saat ini.

Secara bertahap tabir terangkat ketika tim pelanggan MotoGP akan bersaing dengan merek mana pada 2022. LCR masih berlanjut dengan Honda, Pramac telah memperpanjang kontrak dengan Ducati, dan Tech3 telah bekerjasama dengan KTM hingga akhir 2026.

Jadi, masih ada tim satelit yakni Petronas SRT, ARAMCO VR46 (sebelumnya dikenal sebagai Avintia dan Esponsorama), dan Gresini Racing tanpa kontrak baru.

Meskipun telah menjadi jelas dalam beberapa pekan terakhir bahwa Petronas akan tetap bersama Yamaha, tim VR46 Rossi akan mencapai kesepakatan dengan Ducati.

Sementara itu, Gresini Racing akan menerima tawaran Aprilia dengan harga rendah, masih ada ruang untuk kejutan sampai kontrak akhir ditandatangani.

Baca Juga: Jadi Unggulan Pertama, Rinov/Pitha dan Shesar Targetkan Juarai Spain Masters 2021