Kabar Baik untuk Penggemar Liverpool Terkait Virgil van Dijk

By Adi Nugroho - Kamis, 13 Mei 2021 | 05:00 WIB
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengeluarkan sebuah pernyataan yang mungkin akan menjadi kabar baik untuk penggemar The Reds.

Virgil van Dijk sudah absen bermain untuk Liverpool sejak Oktober 2020.

Cedera lutut yang didapatkan Virgil van Dijk dalam laga melawan Everton di Stadion Goodison Park pada pekan ke-5 Liga Inggris 2020-2021 memaksa bek asal Belanda itu untuk menepi hingga saat ini.

Namun, belakangan kondisi Virgil van Dijk sudah mulai membaik.

Hal itu dapat dilihat dari bek 29 tahun tersebut yang telah kembali berlatih walau masih terpisah dari skuad Liverpool.

Dengan kondisi yang semakin baik dan terlihat akan pulih dalam waktu dekat, pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, pun berencana memanggil Virgil van Dijk untuk membela De Oranje di EURO 2020 yang akan bergulir pada bulan Juni sampai Juli 2021.

Baca Juga: Tak Cuma Liverpool, Absennya Van Dijk juga Berimbas pada Alisson

Rencana Frank de Boer itu sendiri tampaknya tidak main-main karena juru taktik asal Belanda itu sama sekali enggan mencoret nama Van Dijk dari skuad De Oranje untuk turnamen yang seharusnya dimainkan pada tahun 2020 tersebut.

"Saya rasa dia harus memutuskan, ini adalah kariernya," tutur De Boer seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Mungkinkah keputusannya akan berarti untuk Oranje? Yang jelas saya berharap dia mendapatkan dorongan besar dalam pemulihan cederanya," ucap De Boer menambahkan.

Sementara De Boer terus berharap Van Dijk bisa membela timnas Belanda di Euro 2020, penggemar Liverpool pun banyak yang merasa waswas.

Baca Juga: Genta Alparedo Jadi Satu-satunya Pemain Liga 2 yang Dibawa Timnas Indonesia ke UAE

Bagaimana tidak? Turnamen yang mempertemukan negara se-Eropa itu datang bulan Juni dan jika Van Dijk pulih lalu bermain di sana, kemungkinan waktunya di saat sang pemain baru pulih dan bahkan belum kembali ke keadaan bugar sepenuhnya.

Apabila hal itu terjadi, Van Dijk yang kemungkinan belum sepenuhnya pulih bepotensi mendapatkan cedera lagi entah di tengah turnamen atau pasca-turnamen.

Liverpool dan penggemarnya pun berpotensi terpaksa kehilangan dia lagi.

Akan tetapi, ketika banyak penggemar Liverpool yang mengkhawatirkan hal tersebut, Van Dijk muncul sembari membawa kabar yang mungkin terdengar bagus di telinga fan The Reds.

Kabar yang dimaksud adalah Van Dijk memastikan diri tidak akan berpartisipasi dalam skuad timnas Belanda untuk Euro 2020.

Baca Juga: Dua Hal yang Buat Edinson Cavani Tanda Tangan Kontrak Baru di Man United

Van Dijk yang berbicara dalam wawancara bersama laman resmi Liverpool menyatakan bahwa dirinya akan absen dari Euro 2020 dan bakal menggunakan waktu libur kompetisi untuk fokus ke pemulihan cederanya.

"Saya merasa dalam hal fisik, itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro 2020 dan menjalani fase rehabilitasi terakhir saya selama libur kompetisi," kata Van Dijk, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Jadi, fokus penuh akan ada pada pramusim bersama klub dan itu adalah tujuan yang realistis, jadi saya menantikannya."

Baca Juga: Gara-gara Ini Gianluigi Buffon Pilih Cabut dari Juventus, Andrea Pirlo Turut Terlibat!

"Jelas saya sangat sedih untuk melewatkan Euro 2020, melewatkan Kejuaraan Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana, tetapi saya harus menerimanya," ujar Van Dijk menambahkan.

Kabar yang dibawa Van Dijk ini tentu menjadi sebuah angin segar untuk Liverpool dan penggemarnya.

Pasalnya, dengan Van Dijk mengambil keputusan ini, Liverpool pun bisa dibela lagi oleh bek andalannya itu pada musim 2021-2022 nanti.

Dengan begitu, Liverpool mungkin bisa bersaing lagi untuk memenangi kejuaraan-kejuaraan musim depan yang mana akan menyenangkan buat para penggemarnya lagi.