Moto3 Prancis 2021 - Pembalap Indonesia Andi Gilang Incar Poin Perdana

By Muhamad Husein - Jumat, 14 Mei 2021 | 09:00 WIB
Aksi pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, pada seri balap Moto3 Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 1 Mei 2021. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, berharap bisa mencetak poin perdananya pada seri balap kelima Moto3 Prancis 2021.

Andi Farid Izdihar masih belum mencetak satu poin pun sejak melakoni balapan debut pada ajang grand prix di Misano pada 2019.

Dari 20 balapan yang dilakoni di kelas Moto2 dan Moto3, Andi Gilang, sapaan akrab, belum bisa mencapai finis di posisi 15 besar alias zona poin.

Pun demikian pada ajang Moto3 musim ini dengan posisi ke-18 menjadi pencapaian terbaik pembalap Honda Team Asia tersebut.

Baca Juga: Moto3 Spanyol 2021 - Pembalap Indonesia Andi Gilang Tak Boleh Buang Peluang Lagi

Tantangan akan dihadapi Andi Gilang pada seri Moto3 Prancis bakal makin sulit karena cuaca yang tidak menentu di Le Mans pada akhir pekan ini.

Balapan berpotensi digelar dalam kondisi lintasan yang basah seperti musim lalu.

Andi Gilang sebenarnya memiliki peluang untuk memelesat mengingat performanya terbilang oke saat berlomba di atas trek yang belum kering sempurna.

Pada balapan Moto2 Prancis musim lalu misalnya, Andi Gilang merangsek dari posisi 27 ke 17 dalam tiga lap berkat ritme bagus di atas lintasan yang mengering.

Baca Juga: Moto3 Spanyol 2021 - Manajer Tim Harap Laju Andi Gilang Tak Tersendat Lagi