Sempat Tolak Timnas U-19 Indonesia, Pemain Ini Kena 'Sial' di Eropa

By Alif Mardiansyah - Minggu, 16 Mei 2021 | 17:00 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni latihan pada Senin (28/12/2020). Sesi latihan dilakukan siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pesepak bola yang pernah menolak ajakan bergabung ke timnas U-19 Indonesia, Jayden Oosterwolde, nampak tengah 'sial' di Eropa.

Nama Jayden Oosterwolde sempat menjadi buah bibir di persepakbolaan Tanah Air karena pernah menolak bergabung ke skuat timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sempat menaruh minat kepada Jayden Oosterwolde untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Spanyol pada awal tahun 2021.

Namun, rencana Shin Tae-yong untuk menghadirkan Jayden Oosterwolde ke timnas U-19 Indonesia itu gagal.

Pasalnya, Oosterwolde menolak tawaran bergabung dengan timnas U-19 Indonesia dan lebih memilih untuk menunggu panggilan dari timnas U-23 Belanda.

Penolakan pemain berdarah Indonesia-Suriname tersebut disampaikan oleh Yunus Nusi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI pada 26 November 2020.

"Ada satu pemain keturunan yang menolak (ke timnas U-19 Indonesia) dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde," kata Yunus Nusi kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Pemain Persita Curhat Saat Berlatih di 'Rumah Son Heung-min'

Dikisahkan oleh Yunus Nusi, sejatinya Shin Tae-yong sudah jatuh kagum pada Jayden Oosterwolde.