Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Dalam Kondisi Belum 100 Persen

By Bagas Reza Murti - Senin, 24 Mei 2021 | 09:40 WIB
Arif Satria tengah berlatih dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria menggantikan Elkan Baggott di timnas Indonesia dalam keadaan yang belum 100 persen.

PSSI memastikan Elkan Baggott batal memperkuat timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena alasan pandemi COVID-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa sejak awal PSSI sudah mendapat jawaban positif dari Ipswich Town selaku klub Elkan Baggott.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat Elkan tak bisa leluasa keluar masuk Inggris.

Pemerintah Inggris dengan ketat membatasi pergerakan keluar masuk bagi warna negara asing ataupun warganya yang datang dari luar negeri khususnya negara-negara zona merah.

Baca Juga: RESMI - Shin Tae-yong Panggil Lagi Bek Persebaya Arif Satria untuk Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Tak cuma itu, Elkan juga beralasan bahwa diirnya tengah bersama Ipswich Town untuk bersiap menjalani pramusim 2021-2022.

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat,” ucap Yunus seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

“Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris."