Berita Euro 2020 - Timnas Belanda Tanpa Virgil van Dijk, 4 Pemain Ini Bisa Isi Kekosongan

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 27 Mei 2021 | 21:00 WIB
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk. (TWITTER.COM/FOOTBALLORANJE)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyebutkan 4 pemain yang bisa mengisi kekosongan kepemimpinan karena absennya sang kapten, Virgil van Dijk

Nama Virgil van Dijk tidak ada dalam daftar 26 pemain timnas Belanda yang akan diikutsertakan untuk EURO 2020

Pada 15 Mei lalu, Virgil van Dijk memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk lebih memilih melanjutkan proses pemulihan daripada turun dalam EURO 2020

Van Dijk sendiri mengalami cedera parah setelah terkena tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020 lalu. 

Dia harus masuk ruang perawatan dan absen selama setengah musim ini demi memulihkan kondisi lutut kanannya.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Denmark Punya Juara Inggris, Spanyol, dan Italia

"Saya merasa dalam hal fisik, itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Euro 2020 dan menjalani fase rehabilitasi terakhir saya selama libur kompetisi," kata Van Dijk, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Jadi, fokus penuh akan ada pada pramusim bersama klub dan itu adalah tujuan yang realistis, jadi saya menantikannya."

"Jelas saya sangat sedih untuk melewatkan Euro 2020, melewatkan Kejuaraan Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana, tetapi saya harus menerimanya," ujar Van Dijk menambahkan.

Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengaku berharap sang bek ikut memperkuat De Oranje untuk meraih gelar, setidaknya berlaga dalam beberapa pertandingan.