RESMI - Massimiliano Allegri Balik ke Juventus

By Adi Nugroho - Jumat, 28 Mei 2021 | 20:13 WIB
Juventu menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Andrea Pirlo. (TWITTER.COM/JUVENTUSFC)

BOLASPORT.COM - Juventus resmi belikan dengan eks pelatih mereka, Massiiliano Allegri, tak lama setelah memecat Andrea Pirlo.

Juventus langsung menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2021-2022 dan seterusnya.

Penunjukkan Massimiliano Allegri diumumkan Juventus pada Jumat (28/5/2021) sore WIB melalui laman resmi dan media sosial klub.

Dengan menunjuk Massimiliano Allegri untuk menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat beberapa jam sebelumnya, Juventus seakan balikan dengan juru taktik asal Italia tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Juventus, Si Nyonya Tua pernah bekerja sama dengan Massimilano Allegri selama lima tahun antara 2014 sampai 2019.

Baca Juga: RESMI - Juventus Pecat Andrea Pirlo, Pengumuman Massimiliano Allegri Tinggal Tunggu Waktu

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Massimiliano Allegri akan menerima gaji tahunan sebesar 9 juta euro (sekitar Rp156 miliar) pada periode keduanya melatih Juventus.

Setelah resmi menukangi Juventus untuk kedua kalinya, Massimiliano Allegri mendapat sambutan dari klub Turin tersebut.

"Massimiliano Allegri menjadi pelatih Juventus untuk sekali lagi. Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang mencintainya kembali, karena hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru," bunyi pernyataan sambutan itu seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Juventus.