Respons Bek Anyar Barcelona Usai Dibanding-bandingkan dengan Gerard Pique

By Adi Nugroho - Rabu, 2 Juni 2021 | 06:15 WIB
Eric Garcia saat diperkenalkan oleh Barcelona. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Bek baru Barcelona, Eric Garcia, memberikan tanggapannya soal perbandingan dirinya dengan pemain bertahan senior Blaugrana, Gerard Pique.

Eric Garcia kembali ke Barcelona setelah empat tahun mengembara di Inggris bersama Manchester City, mulai 2017 sampai 2021.

Kepulangan Eric Garcia ke Catalan dikonfirmasi oleh Barcelona pada Selasa (1/6/2021) melalui laman resmi dan media sosial klub.

Eric Garcia sendiri bergabung lagi dengan Barcelona secara cuma-cuma setelah kontraknya di Manchester City berakhir pada pengujung musim 2020-2021 dan tidak diperpanjang.

Baca Juga: RESMI - Barcelona Pulangkan Si Anak Hilang, Dipagari Klausul Rp7 Triliun

Hal itu membuat Eric Garcia berstatus tanpa klub begitu kompetisi musim 2020-2021 berakhir, lalu Barcelona memanfaatkan itu untuk mengangkut bek 20 tahun tersebut ke klubnya.

Setelah kembali ke Barcelona, Eric Garcia mendapat sambutan hangat dari publik Catalan, dan beberapa di antaranya bahkan membandingkannya dengan bek senior Blaugrana, Gerard Pique.

Perbandingan itu hadir lantaran Eric Garcia dan Gerard Pique memiliki perjalanan karier yang hampir serupa.

Mereka tumbuh dari akademi klub, La Masia, kemudian pergi ke Inggris untuk bermain di klub Kota Manchester, lalu akhirnya pulang ke Barcelona.