Timnas Indonesia Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Evan Dimas dkk

By Wila Wildayanti - Jumat, 4 Juni 2021 | 07:00 WIB
Selebrasi Evan Dimas usai cetak gol ke gawang Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021). (TWITTER.COM/PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi kerja keras Evan Dimas dan kawan-kawan hingga akhirnya sukses bermain imbang 2-2 melawan Thailand di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand meski awalnya sempat tertinggal pada laga yang berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021) itu.

Timnas Indonesia memang sempat tertinggal lebih dulu dari Thailand melalui gol cepat yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom pada menit kelima.

Baca Juga: Tangisan Pep Guardiola untuk Sergio Aguero Hanya Air Mata Buaya

Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tak mengendorkan permainan sama sekali hingga akhirnya Skuad Garuda menyamakan kedudukan melalui aksi I Kadek Agung pada menit ke-38.

Memasuki babak kedua, Thailand kembali mengungguli timnas Indonesia pada menit ke-50 yakni melalui gol Adisak Kraisorn.

Tetapi, tak butuh waktu lama bagi timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan lagi setelah Evan Dimas mencetak gol pada menit ke-60.

Hasil seri 2-2 itu pun mampu dipertahankan oleh Evan Dimas dkk. hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Ayah Mendiang Marco Simoncelli Minta Valentino Rossi Sadar Diri

Dengan hasil pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras para pemainnya karena mampu mempertahankan kedudukan hingga akhir laga.

“Terima kasih untuk semua pemain karena sampai akhir bekerja keras,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Antonio Conte Datang, Niscaya Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyinggung bahwa dalam pertandingan kali ini hanya satu pemain timnas Indonesia yang memiliki pengalaman.

Dari semua pemain timnas Indonesia yang dibawa oleh Shin Tae-yong hanya Evan Dimas yang memiliki pengalaman bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Oleh karena itu, ia memberikan apresiasi luar biasa kepada para pemain lain karena tetap bekerja keras hingga akhir walaupun baru pertama kali bertanding di level ini.

Baca Juga: Kerjasama Kadek Agung dan Syahrian Abimanyu buat Timnas Indonesia Imbangi Thailand pada Babak Pertama

“Hanya satu orang yang sekarang ada di sebelah saya, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman di level ini. Selain itu tidak ada pemain lain yang memiliki pengalaman di kualifikasi ini,” ucapnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun berharap para pemainnya bisa mempertahankan kerja keras mereka hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir.

Evan Dimas dkk. juga diharapkan akan membawa semangat yang sama saat menghadapi Vietnam nantinya.

Baca Juga: VIDEO - Gol Timnas Indonesia, Evan Dimas Selamat dari Perangkap Offside untuk Pastikan Poin Pertama Pasukan Garuda

“Sampai akhir pertandingan semua pemain bekerja keras. Saya harap semua bisa bekerja keras seperti ini untuk pertandingan berikutnya,” tutur Shin.

Seperti diketahui, perjalanan timnas Indonesia belum berakhir.

Mereka akan kembali bertanding melawan Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)