Sudah Move On, Shin Tae-yong Bicara Hasrat Pemain Timnas Indonesia Jelang Kontra UEA

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 Juni 2021 | 07:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberikan intruksi kepada anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kekalahan 0-4 timnas Indonesia dari Vietnam memang cukup menyakitkan bagi tim asuhan Shin Tae-yong, namun mereka harus siap melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga selanjutnya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa semangat Skuad Garuda sudah bangkit.

Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia telah siap menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Satu Suara dengan Shin Tae-yong, Eks Wasit Vietnam Anggap Gol Pertama ke Gawang Timnas Indonesia Tidak Sah

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah berhasil move on dari kekalahan melawan Vietnam pada Senin (7/6/2021).

Menurut mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, kakalahan melawan Vietnam dengan banyak kebobolan itu telah berlalu.

Namun, pembelajaran dan evaluasi dari pertandingan tersebut akan selalu jadi pengingat agar tak terjadi lagi.

“Kami sudah melupakan kekalahan itu, pemain sudah bisa melupakannya. Tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan di sela-sela latihan,” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Rumor Transfer Tidak Akan Pengaruhi Penampilan Harry Kane di Piala Eropa

Tak hanya melupakan kekalahan pahit tersebut, Shin juga menjamin bahwa semangat Evan Dimas dan kawan-kawan menatap laga selanjutnya tetap sama.

Menurutnya hasrat dan kemauan para pemain untuk bisa meraih hasil maksimal di laga kontra UEA memang tinggi.