Johann Zarco Tak Ikuti Strategi Joan Mir Merebut Gelar Juara Dunia MotoGP

By Muhamad Husein - Kamis, 10 Juni 2021 | 13:45 WIB
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, berpose setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Mei 2021. (TWITTER.COM/PRAMACRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, mengaku tidak mengikuti langkah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dalam merebut gelar juara dunia MotoGP.

Johann Zarco saat ini berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2021 terpaut 14 poin dari pimpinan klasemen yang dipimpin Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). 

Perolehan saat ini karena Johann Zarco tampil impresif menyelesaikan rata-rata balapan musim ini dengan berada di posisi lima besar.  

Tercatat sudah empat podium dikoleksi Zarco dari tujuh seri balapan yang telah berjalan.

Baca Juga: Raih Podium Kedua, Johann Zarco Dekati Puncak Klasemen MotoGP 2021

Dia kemudian menjelaskan strategi saat ini hanya akan terus konsisten dalam mencapai hasil maksimal yaitu meraih kemenangan yang belum didapatkan.

"Bagi saya akan menyenangkan jika menang. Tetapi, jelas sekarang urutan kedua, 20 poin juga sudah sangat berarti bagi saya," kata Zarco, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Tapi saya terus berkembang di atas motor ini dan perasannya bagus."

"Saya merasa Ducati punya potensi besar, saya mencoba melakukan yang terbaik dalam menggunakannya setiap saat untuk lebih baik lagi, dan ketika semua terkendali, kemenangan akan datang," tutur Zarco.

Baca Juga: Reaksi Johann Zarco Usai Disebut 'Mengimitasi' Joan Mir di MotoGP 2021