Sukses Salip Catatan Gol Lionel Messi, Kapten India Enggan Dibandingkan dengan La Pulga

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 11 Juni 2021 | 18:45 WIB
Kapten timnas India, Sunil Chhetri, enggan dibandingkan dengan Lionel Messi meski sukses menyalip catatan gol La Pulga. (TWITTER.COM/WIONEWS)

BOLASPORT.COM - Kapten timnas India, Sunil Chhetri, enggan dibandingkan dengan Lionel Messi meski sukses menyalip catatan gol La Pulga. 

Sunil Chhetri menjadi sorotan usai mengantarkan timnas India mengalahkan timnas Bangladesh 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup E di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar pada Senin (7/6/2021).

Meski dua golnya tak berpengaruh pada kelolosan India ke putaran selanjutnya, Sunil Chhetri berhasil menorehkan catatan istimewa berkat lesakannya. 

Melalui brace yang dicetaknya pada menit ke-72 dan 90+2', Chhetri kini melampaui torehan gol Lionel Messi sebagai pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif.

Chhetri unggul dengan torehan 74 gol, sedangkan Lionel Messi mencetak 72 gol.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia - Cetak Brace, Kapten Timnas India Kalahkan Lionel Messi dan Tempel Cristiano Ronaldo

Dengan catatan golnya, Chhetri juga hanya berada di belakang Cristiano Ronaldo (103 gol) dan menempati posisi kedua di daftar top scorer internasional yang masih aktif.

Kendati berhasil mencatatkan pencapaian istimewa, pemain berusia 36 tahun ini menolak perbandingan dengan Lionel Messi