EURO 2020 - Hadapi Swiss, Wales bakal Andalkan Dua Pemain Gagal

By Rebiyyah Salasah - Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:15 WIB
Gareth Bale memimpin skuad timnas Wales. (TWITTER.COM/CYMRU)

BOLASPORT.COM - Menghadapi timnas Swiss di EURO 2020, timnas Wales bakal mengandalkan dua pemain yang gagal bersinar bersama klub masing-masing.

Timnas Wales dan timnas Swiss akan saling berhadapan dalam laga kedua Grup A EURO 2020, Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB. 

Dalam pertandingan yang akan akan digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan ini, timnas Wales dan timnas Swiss bakal memperebutkan poin perdana mereka di Grup A. 

Menghadapi Swiss, Wales diprediksi akan mengandalkan dua pemain yang dinilai gagal bersinar di klub masing-masing, Daniel James dan Gareth Bale

Daniel James tak berkembang di Manchester United dengan hanya mampu mempersembahkan 6 gol dari 48 laga di Liga Inggris sejak didatangkan pada 2019. 

Sementara itu, Bale tersisih dari skuad utama Real Madrid sehingga dipinjamkan musim panas lalu ke Tottenham Hotspur. 

Baca Juga: EURO 2020 - Wales Vs Swiss, Tak Ada Kata Seri, Hanya Kalah atau Menang

Kendati demikian, menurut reporter asal Wales, Matthew Howarth, kedua pemain tersebut bakal jadi ujung tombak serangan yang membombardir pertahanan Swiss. 

"Pasukan Rob Page akan mencoba penguasaan bola sambil memanfaatkan kecepatan Daniel James dan Gareth Bale dalam menyerang, sebuah strategi yang terbukti sangat efektif melawan tim Swiss yang terlihat rapuh di pertahanan," kata Howarth, dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA.