Sudah Pasti Juara Grup EURO 2020, Timnas Belanda Bisa Kalahkan Tim Mana Saja

By Adi Nugroho - Jumat, 18 Juni 2021 | 10:45 WIB
Bek kanan timnas Belanda, Denzel Dumfries, merayakan gol ke gawang timnas Austria dalam laga Grup C EURO 2020 di Stadion Johan Cruijff ArenA, Kamis (17/6/2021). (SKYSPORTS)

BOLASPORT.COM - Frank de Boer menilai timnas Belanda bisa mengalahkan tim mana saja di EURO 2020 setelah sukses mengunci status pemuncak klasemen Grup C pada matchday kedua.

Timnas Belanda berhasil memenangkan pertandingan matchday 2 Grup C EURO 2020 melawan timnas Austria dengan skor 2-0.

Dua gol yang mengantarkan angka penuh untuk timnas Belanda dalam laga yang digelar di Stadion Johan Cruijff ArenA pada Kamis (17/6/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB itu diciptakan oleh Memphis Depay (11'-pen) dan Denzel Dumfries (67').

Berkat kemenangan itu, timnas Belanda dipastikan menjadi pemuncak klasemen Grup C EURO 2020.

Baca Juga: Hasil EURO 2020 - Calon Bomber Anyar Barcelona Pecah Telur, Belanda Lolos ke 16 Besar

Kepastian itu datang setelah timnas Belanda tidak mungkin tersalip lagi meski koleksi angka mereka saat ini, 6 poin, disamakan oleh timnas Ukraina atau timnas Austria yang sama-sama telah mengoleksi 3 poin.

Belanda yang berhasil mengalahkan Austria dan Ukraina bakal tetap berada di puncak lantaran unggul head-to-head dengan dua pesaing potensialnya tersebut.

Setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, Belanda percaya diri bisa mengalahkan tim mana pun pada gelaran Piala Eropa kali ini.

Baca Juga: Pelatih Persib Percaya Pemain Anyar Asal Palestina Dapat Menjawab Ekspektasi Bobotoh