Berita EURO 2020 - Strategi Spanyol untuk Hentikan Ancaman Terbesar Polandia

By Adi Nugroho - Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:30 WIB
Timnas Spanyol bakal menghadapi timnas Polandia pada matchday 2 Grup E Euro 2020. (TWITTER.COM/FOOTBALLDAYY2)

BOLASPORT.COM - Gelandang Spanyol, Pablo Sarabia, mengungkapkan apa yang akan dilakukan oleh timnya untuk menghentikan ancaman tersebesar Polandia, Robert Lewandowski.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan timnas Polandia pada matchday 2 Grup E EURO 2020, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja itu, timnas Spanyol butuh kemenangan.

Memang, kekalahan atau hasil imbang dari laga kontra timnas Polandia tidak akan langsung menentukan kiprah timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 mengingat hasil apa pun pada matchday 2 tidak akan membuat tim besutan Luis Enrique langsung tereliminasi atau pun sebaliknya, lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Dimulai Pukul 20.00 WIB, Prancis, Portugal, Jerman, dan Spanyol Bisa Disaksikan di Mola Melalui BolaSport.com

Akan tetapi, kemenangan dalam laga kontra timnas Polandia dibutuhkan timnas Spanyol karena itu bisa meringankan langkah mereka pada matchday ketiga nanti melawan timnas Slovakia.

Dengan asumsi empat poin, satu yang sudah didapat dari hasil imbang kontra Swedia serta tiga dari kemenangan atas Polandia, timnas Spanyol tidak terlalu terbebani dengan kewajiban menang atas timnas Slovakia.

Pasalnya, dengan empat poin ini saja timnas Spanyol sudah terjamin akan mengakhiri perjalanan di Grup F dengan finis di urutan ketiga dan dengan begitu mereka bisa saja menjadi satu dari empat tim peringkat tiga yang dibawa ke babak 16 besar.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Resmi Rekrut Satu Pemain dari Selebritis FC