Berita EURO 2020 - Morata Lebih Bagus daripada Mbappe dan Lewandowski

By Adi Nugroho - Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:15 WIB
Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata, gagal mencetak gol pada laga perdana Grup E Euro 2020. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Striker timnas Spanyol, Alvaro Morata, disebut lebih bagus daripada bomber timnas Prancis, Kylian Mbappe, dan penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski.

Belakangan ini Alvaro Morata menjadi bulan-bulanan fan timnas Spanyol setelah gagal membantu La Furia Roja memenangkan pertandingan pertamanya di EURO 2020.

Alvaro Morata bermain sebagai starter dalam laga kontra Swedia pada matchday 1 Grup E di Stadion La Cartuja, Seville, Selasa (15/6/2021) lalu.

Meski bermain sejak awal dan baru ditarik pada menit ke-66, Alvaro Morata tidak memberikan dampak apa pun untuk timnas Spanyol.

Baca Juga: EURO 2020 - Spanyol Gagal Menang, Alvaro Morata Jadi Kambing Hitam, Luis Enrique Pasang Badan

Pada kesempatan itu, Alvaro Morata melepaskan tiga tembakan, namun tidak ada satu pun upayanya yang membahayakan gawang timnas Swedia lantaran melenceng dari sasaran.

Meski Alvaro Morata tidak memberikan kontribusi yang efektif serta mendapat cemoohan dari fan La Furia Roja, pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, masih memercayai striker 28 tahun tersebut.

"Dia baik-baik saja. Bahasa tubuhnya sangat bagus dan saya pikir dia melakukannya dengan sempurna," ucap Luis Enrique soal Morata seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Berita EURO 2020 - Strategi Spanyol untuk Hentikan Ancaman Terbesar Polandia