EURO 2020 - Inggris, Ceska, Swedia, Prancis Lolos Tanpa Bermain, Kok Bisa?

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 22 Juni 2021 | 05:15 WIB
Timnas Inggris menurunkan susunan pemain inti termuda dalam sejarah The Three Lions mengikuti turnamen besar ketika menjamu timnas Skotlandia pada laga Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021). (TWITTER.COM/ENGLAND)

BOLASPORT.COM - Hasil-hasil matchday terakhir di Grup B dan C EURO 2020 bukan hanya menghadirkan kepastian bagi tim-tim di kelompok tersebut. Timnas Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss juga kecipratan berkah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tanpa bermain di hari Selasa (22/6/2021), Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss sudah dipastikan akan tampil di babak 16 besar.

Hal itu bisa dipastikan karena Inggris, Republik Ceska, Swedia, dan Prancis sudah mengamankan 4 poin di grupnya masing-masing.

Dengan kondisi itu, kuartet negara ini paling jelek akan finis di peringkat 3 grup mereka.

Inggris akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Republik Ceska dan Skotlandia menang atas Kroasia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Inggris.

Baca Juga: EURO 2020 - 10 Tim Sudah Lolos, 2 Tunggu Lawan, 4 Saling Berduel

Republik Ceska akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Inggris dan Kroasia menang atas Skotlandia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Republik Ceska.

Di Grup E, Swedia akan finis sebagai peringkat 3 kalau kalah dari Polandia atau jika pertandingan lain imbang dengan peringkat 1-3 Grup E akan ditentukan lewat head-to-head antara Swedia-Slovakia-Polandia.

Prancis di Grup F akan menjadi peringkat 3 jika kalah dari Portugal dan Hongaria menang atas Jerman dengan selisih gol yang melampaui Les Bleus.