Peningkatan Covid-19 Tinggi, PT LIB Sediakan Stadion Alternatif

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 Juni 2021 | 19:45 WIB
Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno, memberikan keterangan kepada awak media seusai bertemu Polri untuk membahas status kompetisi pramusim di Mabes Polri, Jakarta, 15 Februari 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyediakan stadion alternatif untuk digunakan apabila ada peningkatan Covid-19 saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

Seperti diketahui, Liga 1 2021-2022 telah diagendakan bakal bergulir pada 10 Juli mendatang.

Namun, jelang bergulirnya Liga 1 2021, perkembangan Covid-19 di Indonesia kian menghawatirkan, khususnya di Pulau Jawa yang akan jadi pusat pertandingan nantinya.

Baca Juga: Copa America 2021 - Lionel Messi Bangga Jadi Pemain Paling Sering Tampil untuk Argentina

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyampaikan bahwa sampai detik ini jadwal Liga 1 2021 masih seperti sebelumnya dan tak ada perubahan.

Meski saat ini perkembangan Covid-19 semakin meningkat pesat, jadwal tetap sama seperti yang telah dikirimkan ke klub.

Kompetisi tetap akan dimulai pada 10 Juli 2021 dan dimulai dengan seri pertama yang akan bergulir di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

“Rencananya kick-off Liga 1 masih sesuai jadwal, belum ada perubahan. Sesuai dengan yang kami kirimkan ke klub-klub. Meski begitu, kami tetap memantau perkembangan Covid-19,” ujar Sudjarno kepada awak media, Senin (22/6/2021).

Baca Juga: Berita EURO 2020 - UEFA Tegaskan Semifinal dan Final Tetap di Inggris

“Sambil kami tetap mengkampanyekan nonton dari rumah saja, jangan ke stadion. Itu bagian dari upaya mengurangi penyebaran Covid-19. Menyambung dengan kampanye yang sedang kami lakukan,” ucapnya.

Menurut Sudjarno, sampai saat ini pihak kepolisian masih memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan kompetisi di Juli mendatang.