AFC Resmi Tunda Pemilihan Tuan Rumah Piala Asia 2027

By Wila Wildayanti - Rabu, 21 Juli 2021 | 16:00 WIB
Trofi Piala Asia (The-AFC.com)

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengonfirmasi bahwa proses pemilihan tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia 2027 terpaksa ditunda.

Proses pemilihan tuan rumah Piala Asia 2027 ditunda lantaran situasi pandemi Covid-19 masih yang kian tinggi di berbagai negara.

Dalam pengumumannya, Rabu (21/7/2021), AFC memutuskan bahwa pemilihan tuan rumah Piala Asia 2027 bakal dilakukan pada 2022.

Baca Juga: Pelatih PJ City Waspadai Pemain Andalan Klub Saddil Ramdani

Setelah sebelumnya pemilihan tuan rumah direncanakan bakal dilakukan pada Kongres AFC ke-31 yang akan berlangsung 27 November 2021.

Tetapi karena situasi dan kondisi belum juga membaik, maka AFC memutuskan menundanya.

Sementara itu, sebelumnya telah ada beberapa negara yang mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah turnamen paling bergengsi di benua Asia tersebut.

Beberapa negara yang mengajukan diri yakni, India, Iran, Qatar, dan ada juga Arab Saudi.

Baca Juga: Sah, Federico Chiesa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga Italia

“Mengingat sifat yang terus berkembang dan penuh tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 ini," tulis AFC sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi.

"Komite Eksekutif AFC memahami adanya pembatasan perjaanan kunjungan ke negara-negara yang mengajukan penawaran, yang merupakan bagian penting dari proses ini.” 

Baca Juga: Pelatih Persebaya Surabaya Khawatir Pemain Asingnya Absen pada Awal Laga Liga 1

“Oleh karena itu, telah disepakati bahwa pemilihan tuan rumah Piala Asia 2027 akan berlangsung pada 2022, bukan pada Kongres AFC yang berlangsung 27 November 2021,” lanjutnya.

Baca Juga: Liverpool Punya Banyak PR Usai Gagal Menang 2 Kali dalam 1 Jam

Meski begitu, AFC menegaskan bahwa dari empat negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah itu akan diproses secara komprehensif.

Mereka dipastikan tetap akan bersaing untuk bisa menjadi tuan rumah nantinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)