Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Libas Wakil Tuan Rumah, Menara Kembar China Jadi Juara Grup C

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 Juli 2021 | 10:02 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, berpose setelah menjalani laga perempat final Indonesia Masters 2019 (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, masih terlalu tangguh untuk wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang menjadi lawan terakhir pada fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Hanya dalam tempo 38 menit, Li Jun Hui/Liu Yu Chen berhasil mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-16 di Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021).

"Pertandingan ini adalah yang terakhir sekaligus tersulit pada penyisihan grup," ucap Liu Yu Chen, dikutip dari BWF Badminton.

"Penting bagi kami untuk menang dan memuncaki (klasemen) grup. Jelas kami bahagia bisa menang dua gim langsung. Sekarang, kami akan menanti undian perempat final dan mempersiapkan diri untuk lawan kami berikutnya," tutur atlet yang akrab dengan pebulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan, itu.

Baca Juga: Klasemen dan Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 - Cuma Jepang Sempurna, Brasil Mandul, Besok Penentuan

Kemenangan atas Kamura/Sonoda sekaligus menjadikan Li/Liu sebagai juara Grup C dengan catatan sempurna.

Selama menjalani tiga pertandingan penyisihan Grup C, pasangan yang dijuluki Menara Kembar China oleh penggemar bulu tangkis Tanah Air itu tak pernah kehilangan gim.

Artinya, Li/Liu selalu bisa mengalahkan lawan-lawan mereka dua gim langsung.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Meski Tersisih, Rio Waida Dipuji NOC Indonesia