Disaksikan Kibaran Bendera Merah Putih, Pemain Keturunan Indonesia Bantu Timnya Comeback di Belgia

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 28 Juli 2021 | 06:00 WIB
Sandy Walsh resmi memperpanjang kontrak empat tahun bersama klub Belgia, KV Mechelen (Dokumen KV Mechelen)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, berhasil membantu timnya di Liga Belgia, KV Mechelen, menang 3-2 atas Antwerp FC dalam laga perdana Liga Belgia, Minggu (25/7/2021).

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, kembali menunjukkan tajinya kala membela klub Belgia, KV Mechelen, dalam laga perdana Liga Begia, Minggu (25/7/2021).

Mengawali liga musim ini dengan bermain di kandang sendiri, KV Mechelen menjamu Antwerp FC yang musim lalu menjadi runner-up liga.

KV Mechelen berhasil menciptakan satu keajaiban dalam laga tersebut yakni membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi menang 3-2 di akhir laga.

Baca Juga: Gelandang Malaysia Penghancur Timnas Thailand Didiagnosis Alami Kanker Testis

Pada babak pertama, Sandy Walsh Cs langsung tertekan setelah Antwerp FC berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-18 lewat Michael Frey.

Keunggulan tim tamu berganda kala pada menit ke-56 Manuel Benson sukses melepaskan tendangan yang tak terjangkau kiper KV Mechelen.

Untungnya, di tengah defisit dua gol, pasukan Wouter Vrancken tidak menyerah begitu saja.

Titik balik tim berjulukan Malinwa itu hadir pada menit ke-60, saat bek Antwerp FC, Rithcie De Laet, membuat gol bunuh diri.

Baca Juga: Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Percaya Diri Bisa Tembus ke Chelsea