Olimpiade Tokyo 2020 - 2 Peraih Medali Olimpiade Kembali ke Tanah Air

By Agung Kurniawan - Kamis, 29 Juli 2021 | 20:09 WIB
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan dalam sesi pelepasan ke tanah air usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021) (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Beberapa atlet termasuk dua atlet peraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali ke tanah air.

Setelah menyelesaikan kompetisi pada Olimpiade Tokyo 2020, sebagian atlet Indonesia akan kembali ke tanah air pada Kamis (29/7/2021).

Peraih medali perak, Eko Yuli Irawan (angkat besi), dan peraih medali perunggu, Windy Cantika Aisah (angkat besi), turut serta di dalamnya.

Lima atlet lain juga meninggalkan Tokyo yaitu Deni (angkat besi), Mutiara Putri (dayung), Melanie Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang), dan Rio Waida (selancar).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Melani/Mutiara Butuh Tambahan Jam Terbang

Mereka pulang ke tanah air didampingi ofisial dari masing-masing cabang olahraga dengan total 13 orang.

Sebelum meninggalkan Tokyo, para atlet dilepas oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Republik Mikronesia, Bapak Heri Ahmadi.

Hadir juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Kontingen Indonesia, Rosan P. Roeslani.

Melalui momen ini, Rosan selaku Chef de Mission (CdM) menyampaikan laporan kegiatan selama mengikuti Olimpiade kepada Duta Besar.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Demi Rekor, Zohri Lakoni Adaptasi Startingblock