Olimpiade Tokyo 2020 - PP PBSI Berharap Bisa Jaga Tradisi Medali Emas di Paris 2024

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 5 Agustus 2021 | 02:30 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Saputra. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna berharap bisa menjaga tradisi medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis kembali meraih prestasi tertinggi pada Olimpiade Tokyo 2020 melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di luar dugaan, duet Greysia/Apriyani mampu mengalahkan sederet rival berat mereka, termasuk pasangan nomor satu dunia dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam perjalanan mendapatkan medali emas.

Pada laga final, Greysia/Apriyani membungkam wakil China yang lebih diunggulkan, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Kembali ke Tanah Air, CdM Kontingen Indonesia Konfirmasi Semua Atlet Sehat

Selain menjadi kado awal yang manis bagi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, kemenangan Greysia/Apriyani tersebut memastikan Indonesia tetap menjaga tradisi raihan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Tak hanya itu, Greysia/Apriyani juga memastikan Indonesia sudah memiliki medali emas pada semua nomor pertandingan bulu tangkis.

Sebelumnya, nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran telah lebih dulu meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Menpora RI Zainudin Amali Sambut Kedatangan Rombongan Terakhir Kontingen Indonesia di Bandara