Barcelona Sedang Serang LaLiga Saat Umumkan Lionel Messi Hengkang

By Bagas Reza Murti - Jumat, 6 Agustus 2021 | 04:45 WIB
Luis Suarez dan Lionel Messi mengobrol sebelum laga Barcelona versus Atletico Madrid pada Sabtu (8/5/2021). (TWITTER.COM/433)

BOLASPORT.COM - Barcelona dianggap menyerang LaLiga saat mengumumkan hengkangnya Lionel Messi pada Kamis (5/8/2021).

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Catalunya, Barcelona mengenai masa depan sang megabintang Lionel Messi.

Meski sebelumnya dikabarkan jika Messi sepakat secara personal untuk menandatangani kontrak baru, Barcelona justru mengumumkan kaptennya hengkang pada Kamis (5/8/2021) atau Jumat dini hari WIB.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," bunyi pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

Baca Juga: Hasil Pramusim Liverpool - Bergaya Manchester United, Jota-Mane dan Minamino Taklukkan Bologna Dua Kali

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," akhir pernyataan itu.

Seperti pernyataan Barcelona, tidak ada masalah dengan intensi Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Klub dan pemain sepakat untuk menandatangani kontrak baru hingga hari ini, Kamis (5/8/2021).