Soal Pensiun, Greysia Polii Akan Buat Keputusan di Waktu yang Tepat

By Muhamad Husein - Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:15 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merayakan kemenangan atas Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya) pada babak penyisihan grup di Musashino Forest Plaza, Jepang, 26 Juni 2021. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, memberikan sinyal akan mengumumkan keputusan pensiun di waktu yang tepat.

Greysia Polii baru saja mencetak sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia pada nomor ganda putri

Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu sukses mendapatkan medali emas pertama bagi nomor ganda putri Indonesia

Meski telah mencapai prestasi dari ajang olahraga terbesar di dunia, Greysia Polii lalu dikaitkan dengan masa pensiun untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga: Mirip dengan Greysia/Apriyani, Viktor Axelsen Juga Langsung Ditelepon Pangeran Denmark Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Sinyal pensiun pertama diutarakan Greysia saat berpasangan dengan Meiliana Jauhari pada Olimpiade London 2012.

Saat itu, Greysia/Meiliana harus didiskualifikasi dari Olimpiade London karena dianggap melanggar kode etik dengan sengaja mengalah pada babak penyisihan Grup C.

Hal ini yang membuat Greysia sangat terpukul dan membuatnya berpikir untuk pensiun dari bulu tangkis.

"Jadi waktu umur saya 25, otomatis saya masih tahu dan punya kemampuan. Tetapi, hilang asa saya, sudah tidak semangat karena kejadian yang begitu besar menimpa saya. Jadi, itu membuat saya ingin menyatakan pensiun," kata Greysia saat konferensi pers, Jumat (6/8/2021). 

Baca Juga: Ingin Raih Emas , Eko Yuli Jaga Asa Tampil pada Olimpiade Paris 2024