Muamar Qadafi Akhiri Kerjasama dengan Guatemala, Pelatih Kevin Cordon asal Indonesia Ingin Melatih Negara Asia

By Bagas Reza Murti - Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:30 WIB
Muamar Qadafi jadi sosok yang ikut berjasa membawa Kevin Cordon melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (Tangkapan layar video BWF Official/Instagram)

BOLASPORT.COM - Usai membawa Kevin Cordon tembus ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Muamar Qadafi kini resmi mengakhiri kerjasama dengan Guatemala.

Muamar Qadafi adalah pelatih Indonesia yang membawa pebulu tangkis asal Guatemala, Kevin Cordon mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020.

Di bawah bimbingan pelatih asal Solo itu, Cordon berhasil mencapai semifinal kendati datang sebagai pemain peringkat 59 dunia.

Ia jadi satu-satunya wakil dari benua Amerika yang bertarung untuk medali Olimpiade Tokyo 2020 dalam cabor Bulu Tangkis nomor tunggal putra.

Langkah pebulu tangkis 34 tahun dihentikan di semifinal oleh Viktor Axelsen (Denmark), pemain yang akhirnya meraih medali emas.

Baca Juga: Romelu Lukaku Amankan Nomor Punggung Favorit Saat Transfer Segitiga Chelsea-Inter-Atalanta Terwujud

Cordon pada akhirnya harus puas mengakhiri kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020 di peringkat keempat setelah dalam perebutan medali perunggu dikalahkan oleh wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Walau begitu, keberhasilan Kevin Cordon dan Muamar Qadafi menjadi pemberitaan hangat baik di Indonesia maupun Guatemala.

Kevin Cordon bahkan disambut bak pahlawan di Guatemala dengan arak-arakan sejauh 7 km.