Buntut Perselisihan dengan Yamaha, Maverick Vinales Akhirnya Minta Maaf

By Muhamad Husein - Sabtu, 14 Agustus 2021 | 21:11 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat merayakan kesuksesan meraih pole position pada MotoGP Belanda 2021. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP, Maverick Vinales, akhirnya meminta maaf atas perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan tim Monster Energy Yamaha

Maverick Vinales diketahui mendapatkan skors dari Yamaha dengan dihukum melewatkan balapan MotoGP Austria 2021. 

Hukuman ini diberikan Yamaha setelah adanya pelanggaran yang dilakukan Maverick Vinales pada balapan MotoGP Styria. 

Vinales diduga menggeber motor balap YZR-M1 hingga melampaui batas yang berpotensi merusak dan membahayakan dirinya sendiri. 

Baca Juga: Masalah dengan Yamaha Meruncing, Vinales Makin Dirayu Espargaro Gabung Aprilia

Pembalap asal Spanyol itu kemudian mengakui bahwa aksi tidak wajar tersebut dilakukan karena rasa frustasi beberapa belakangan ini.

"Saya sedih, sangat sedih. Ini adalah situasi yang sangat aneh dan sulit bagi saya di dalamnya," kata Vinales kepada Sky, dikutip BolaSport.com dari GPone.com.

"Saya beruntung memiliki orang-orang sekitar yang bisa menahan saya. Saya sedih bagaimana hasilnya, merasakan banyak frustasi di dalam diri saya setelah begitu banyak balapan yang berjalan tidak sesuai harapan."

Dia lalu melanjutkan bahwa aksinya yang menggeber motor hingga melampaui batas memang disengaja. 

Baca Juga: MotoGP Austria 2021 - Muncul di Red Bull Ring, Maverick Vinales Janji Ungkap Detail Perseteruan dengan Yamaha