BREAKING NEWS - Kapolri Beri Izin Kick-off Liga 1 pada 27 Agustus 2021

By Wila Wildayanti - Senin, 23 Agustus 2021 | 18:34 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama Kapolri, Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan kepada pers terkait izin Liga 1 2021/2022, Senin (23/8/2021). (Kemenpora)

BOLASPORT.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo resmi memberi izin Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali setelah berdiskusi terkait penyelenggaraan Liga 1 2021 di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

Dalam kesempatan ini, Menpora mengatakan bahwa pertemuan dengan Polri kali ini sudah kesekian kalinya untuk membahas bergulirnya Liga 1 2021.

Baca Juga: Tahu Akibat Lama Tak Bertanding, Kapten Persib Ingin Liga 1 2021 Segara Bergulir

Menurutnya dalam situasi saat ini semua pihak tak bisa hanya berdiam diri, khusunya di bidang olahraga.

Zainudin Amali mengatakan bahwa semua masyarakat membutuhkan hiburan karena selama ini hanya bisa melakukan kegiatan di rumah saja.

“Kita sangat sadar sekarang suasananya masih dalam situasi pandemi, tetapi pandemi ini tidak boleh membuat kita tidak berkegiatan,” ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8/2021).

“Kemudian juga aspirasi masyarakat supaya kegiatan sepak bola ini bisa harus segera digulirkan. Mereka yang sekarang sedang di rumah butuh tontotan. Di samping itu bagi pemerintah sendiri khususnya bagi kami ada kepentingan untuk pembentukan tim nasional,” ucapnya.

Baca Juga: Pernyataan Cristiano Ronaldo Ini Bisa Bikin Fan Mancester United Ngarep

Dalam kesempatan ini, Listyo Sigit pun menjelaskan bahwa pihaknya telah mengevaluasi beberapa kali permohonan rekomendasi dari Menpora, PSSI, dan PT LIB untuk menggelar kompetisi.

Setelah pemerintah terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan PPKM yang saat ini sudah diselenggarakan, yakni level 1-4 akhirnya ada kelonggaran.