Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 - Detail Keren Kostum Defile Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:39 WIB
Defile kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade Baru, Tokyo, Jepang, 24 Agustus 2021. (CHAMPIONS TV)

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia tampil menawan dengan kostum yang terinspirasi dari budaya daerah pada upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020.

Paralimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka dengan seremoni meriah yang berlangsung pada Selasa (24/8/2021) di Stadion Nasional Baru, Tokyo, Jepang.

Seluruh negara peserta Paralimpiade Tokyo 2020 tampil dalam defile sembari membawa atribut kebanggaan daerah masing-masing.

Indonesia tampil menawan pada upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kostum serba merah putih.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 - Jaenal Aripin dan Hanik Puji Astuti Akan Bawa Bendera Indonesia pada Seremoni Pembukaan

Kostum yang dikenakan kontingen Indonesia tidak hanya indah tetapi juga unik karena mengambil inspirasi dari berbagai budaya daerah.

Dua atlet pembawa bendera merah putih, Hanik Puji Astuti dan Jaenal Aripin, memakai kostum yang dimodifikasi dari pakaian adat daerah masing-masing.

Hanik memakai baju adat Sumatera yang dibuat dari kain beludru berwarna merah yang dipadukan dengan songket dan ikat kepala yang didesain simpel dan tidak terlalu berat.

Adapun Jaenal masih menggunakan Udeng Bali putih. Pakaiannya dibuat dari kain jaguar berwarna merah dengan ornamen emas yang menutupi kain Prada merah putih.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 - 2 Atlet Tenis Meja Tolak Takut Hadapi Lawan Unggulan