Pertemuan dengan Arsene Wenger Sia-sia, Juergen Klopp Semprot FIFA yang Cuma Pikirkan Uang soal Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali

By Bagas Reza Murti - Jumat, 10 September 2021 | 22:55 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak ragu mengkritik FIFA soal wacana Piala Dunia yang bakal digelar 2 tahun sekali, yang sebelumnya diutarakan oleh Arsene Wenger.

Arsene Wenger yang merupakan perwakilan dari divisi pemgembangan sepak bola FIFA sebelumnya mempresentasikan wacana Piala Dunia setiap dua tahun.

Wenger mengumpulkan beberapa eks pemain dan pelatih di Doha pekan ini, selama jeda internasional berlangsung untuk membahas wacana tersebut.

Beberapa eks pemain dunia yang diundang Wenger adalah Peter Schmeichel, Ronaldo, Avram Grant, Tim Cahill, Youri Djorkaeff dan Roberto Carlos.

Dalam propoesal Wenger, wacana menggelar Piala Dunia 2 tahun sekali diikuti penyesuaian dengan kalender UEFA, sehingga jeda internasional hanya berlangsung dua kali setahun, di mana Juni adalah gelaran turnamen besar.

Baca Juga: Dua Alasan Ini yang Buat Juventus Tak Jadi Rekrut Gianluigi Donnarumma

Para pemain juga diyakini bakal melakukan perjalanan lebih singkat, ketimbang saat ini yang harus bepergian antar-benua saat jeda internasional.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, FIFA sangat percaya diri akan mendapat dukungan dari 211 negara anggotanya untuk merealisasi wacana ini.

Walau begitu, wacana ini sudah mendapat tentangan dari salah satu pelatih top, Juergen Klopp.