Apa Itu Ducati, Andrea Dovizioso Sebut Yamaha Pabrikan Impian Setelah Resmi Bergabung

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 September 2021 | 17:51 WIB
Andrea Dovizioso resmi bergabung dengan Yamaha. Andrea Dovizioso akan memperkuat tim satelit Yamaha pada MotoGP 2021 dan 2022. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso menyebut Yamaha sebagai pabrikan impiannya setelah resmi bergabung per seri balap MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Andrea Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang masuk pada tengah musim pada MotoGP 2021.

Keluarnya Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha membuka peluang Andrea Dovizioso untuk kembali setelah memutuskan hiatus pada akhir musim lalu.

Dovizioso menggantikan posisi pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang mendapatkan promosi ke tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2021 - Pesta Perpisahan Rossi dan Comeback Dovizioso

Dovizioso resmi mengikat kontrak dengan Yamaha pada sisa musim 2021 dan musim 2022. Dia akan memperkuat tim satelit, musim ini Petronas SRT.

Kontraknya langsung ditangani oleh Yamaha, Dovizioso tidak perlu resah karena musim depan akan mendapat motor yang sama dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Adapun pada lima balapan tersisa musim ini Dovizioso harus puas berlomba dengan motor lama YZR-M1 2019 yang diwariskan oleh Morbidelli.

Dovizioso pernah berlomba dengan motor Yamaha pada 2012. Kala itu dia memperkuat tim satelit Monster Yamaha Tech3.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2021 - Kali Ini 'Obat Kuat' Saja Tak Akan Cukup Bantu Valentino Rossi