Karena Hal Ini, Rekan Erling Haaland Jadi Pesakitan di Real Madrid

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 17 September 2021 | 17:45 WIB
Arsenal bisa saja menjadi tempat buangan Real Madrid kalau Martin Odegaard benar-benar bergabung dengan The Gunners. (TWITTER.COM/MARCAINENGLISH)

BOLASPORT.COM - Terdapat hal yang membuat rekan Erling Haaland, Martin Odegaard, menjadi pesakitan selama berada di Real Madrid.

Martin Odegaard resmi didatangkan oleh Real Madrid dari klub Norwegia, Stromsgodset pada jendela transfer musim dingin 2015.

Real Madrid hanya mengeluarkan dana sebesar 2,8 juta euro (sekitar Rp46 miliar) untuk mengangkut Martin Odegaard pada waktu itu.

Ekspektasi besar disematkan untuk Odegaard mengingat potensi besar yang dimilikinya dan membuatnya digadang-gadang sukses bersama El Real di masa depan.

Baca Juga: Luis Garcia Optimis Liverpool Bisa Jadi Penantang Gelar Musim Ini dengan Satu Syarat

Penampilan perdana pemain asal Norwegia tersebut bersama tim senior Madrid terjadi pada 23 Mei 2015 ketika usianya baru menginjak 16 tahun dalam kemenangan 7-3 atas Getafe di Liga Spanyol.

Namun, setelah laga debut tersebut, Odegaard justru menjadi pesakitan dan menghabiskan waktunya bermain di Real Madrid Castilla.

Mirisnya, laga melawan Getafe di Liga Spanyol menjadi yang pertama dan terakhirnya bersama tim senior Real Madrid sebelum dirinya lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pinjaman.

Pada Januari 2017, dia dipinjamkan ke klub Liga Belanda, Heerenveen.