Jelang Laga Melawan Persija, Pelatih Persipura Perkuat Mental Pemain

By Lukman Adhi Kurniawan - Minggu, 19 September 2021 | 11:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat memimpin latihan tim di Stadion Mandala, Jayapura. (INSTAGRAM PERSIPURA)

BOLASPORT.COM - Pertandingan melawan Persija Jakarta akan menjadi ujian berat bagi pemain Persipura Jayapura setelah mendapatkan hasil minor dari dua pertandingan sebelumnya.

Persipura Jayapura akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ketiga Liga 1 2021.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibonong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021), Persipura harus bangkit karena mereka kalah di dua pertandingan sebelumnya.

Walaupun perjalanan mereka di Liga 1 2021 masih panjang, kakalahan beruntun akan berpengaruh kepada pemain, apalagi banyak pemain muda di skuad mereka.

Baca Juga: Man City Gagal Cetak Gol Lawan Southampton, Guardiola Sebut Bukan karena Kekurangan Stok Striker

Mendapat hasil minor di dua pertandingan awal, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menjelaskan jika tim pelatih sudah melakukan evaluasi menyeluruh.

Menurutnya, sektor pertahanan menjadi masalah timnya di dua laga awal, tercatat mereka sudah kebobolan 3 gol dari dua laga.

"Sebenarnya persoalan kita ada di sektor pertahanan, karena jelas gol yang terjadi terlalu mudah," kata Jacksen F Tiago dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Persija.

"Proses penyerangan kita, kita sudah efektif, apalagi kemarin kita unggul pemain." 

Baca Juga: Raih Hasil Imbang Lawan Bali United, Robert Alberts: Kami Harusnya Menang