Rencana Besar Pelatih Anyar Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 20 September 2021 | 17:50 WIB
Penampilan Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners melawan Bucheon FC dalam lanjutan K-League 2 2021 pada Minggu (5/9/202 (YOUTUBE.COM/KLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Pelatih anyar Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Min Dong-seong, membeberkan rencananya hingga akhir musim K-League 2 nanti.

Ansan Greeners menatap tujuh laga terakhir K-League 2 musim 2021 dengan wajah berbeda.

Seperti diketahui, sehabis laga pekan ke-29 kontra Busan IPark, Minggu (12/9/2021), Kim Gil-sik secara mengejutkan mengumumkan rencana pengunduran dirinya dari kursi pelatih.

Kim Gil-sik merasa bertanggung jawab lantaran tidak bisa mempersembahkan kemenangan untuk Ansan Greeners selama sembilan pekan berturut-turut.

Baca Juga: Bek PSS Persembahkan Gol ke Gawang Arema FC untuk Istri yang tengah Hamil di Serbia

"Kami tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Saya pikir saya harus mulai mendiskusikan masa depan saya dengan klub secara serius," kata Kim Gil-sik seperti dikutip Bolasport.com dari Sports-G, 13 September 2021.

"Saya pikir harus ada seseorang yang bertanggung jawab. Saya pikir orang pertama yang harus bertanggung jawab adalah pelatih."

"Saya akan mendiskusikan progres saya dengan klub karena saya merasa bertanggung jawab atas hasil di sembilan laga. Saya rasa saya harus bertanggung jawab," katanya.

Ansan Greeners pun menerima keinginan Kim Gil-sik untuk mundur pada 16 September 2021.

Baca Juga: Ansan Greeners Menang di Bawah Kepemimpinan Pelatih Baru, Keputusan Kim Gil-sik Mundur Tepat?