PP PBSI Resmi Lepas Skuad Sudirman Cup 2021 dan Thomas-Uber Cup 2020

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 20 September 2021 | 23:00 WIB
Skuad bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Piala Sudirman 2021 dan Thomas-Uber Cup 2020. (DOK. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - PP PBSI resmi menggelar acara pengukuhan dan pelepasan skuad bulu tangkis Indonesia untuk Sudirman Cup 2021 dan Thomas-Uber Cup 2020 pada Senin (20/9/2021).

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PP PBSI, Mohammad Fadil Imran, memimpin jalannya acara pengukuhan dan pelepasan tim Sudirman Cup 2021 dan Thomas-Uber Cup 2021 di Hall Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Acara pengukuhan dan pelepasan di awali dengan sesi foto tim yang kemudian dilanjutkan dengan tradisi hormat bendera Merah-Putih.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan memberi apresiasi kepada pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky, yang akan pensiun pada akhir September.

Baca Juga: Valentino Rossi Bilang Enea Bastianini Seperti Setan pada MotoGP San Marino

Sementara itu, panitia juga mengadakan simulasi penanganan serangan jantung di lapangan sebagai bekal ilmu bagi para anggota tim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PP PBSI.

Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa PP PBSI telah menjalankan semua program dalam rangka menyambut tiga turnamen penting tersebut.

Baca Juga: Sempat Terlunta-lunta, Juara Dunia 1980 Verawati Fajrin Akhirnya Dapat Perawatan VIP

"Tahapan demi tahapan sudah kami lalui menjelang tiga turnamen penting ini," ucap Agung, dikutip dari Badminton Indonesia.