Masih Jadi Teka-teki, Manny Pacquiao Belum Resmi Jadi Pensiunan Tinju

By Agung Kurniawan - Selasa, 21 September 2021 | 11:15 WIB
Manny Pacquiao saat menghadiri konferensi pers menjelang laga melawan Yordenis Ugas pada Rabu (18/8/2021). (TWITTER.COM/MANNYPACQUIAO)

BOLASPORT.COM - Petinju gaek kelas welter yakni Manny Pacquiao memberikan kode untuk meninggalkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Nama Manny Pacquiao belum lama ini kembali mencuat ke permukaan seiring kekalahannya dari petinju asal Kuba yakni Yordenis Ugas.

Kekalahan dari Yordenis Ugas membuat banyak pihak memberikan saran kepada Manny Pacquiao untuk meninggalkan dunia tinju profesional.

Saran itu tengah dipertimbangkan Manny Pacquiao meski sebelumnya dia masih ingin rematch melawan Yordenis Ugas pada bulan Januari 2022.

Baca Juga: Usai Terima Mandat, Manny Pacquiao Siap Jadi Capres Filipina

Tanda-tanda untuk meninggalkan dunia tinju semakin terlihat akhir-akhir ini menyusul pria berusia 42 tahun itu akan mengikuti pemilihan presiden.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Manny Pacquiao mendapatkan mandat untuk maju sebagai calon presiden Filipina.

Dengan adanya mandat tersebut membuat Manny Pacquiao harus rela menyiapkan diri untuk gantung sarung tinju alias pensiun dalam waktu dekat.

"Di masa depan, Anda mungkin tidak akan melihat Manny Pacquiao bertarung di atas ring lagi," ucap Manny Pacquiao usai kalah dari Yordenis Ugas.

Baca Juga: Sudah Saatnya bagi Manny Pacquiao untuk Melupakan Dunia Tinju