Performa Muridnya di Yamaha Masih Angin-anginan, Valentino Rossi Beri Pembelaan

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 23 September 2021 | 15:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (tengah) bersama Francesco Bagnaia (kiri, Ducati) dan Franco Morbidelli kanan, (Monster Energy Yamaha) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberi pembelaan terkait performa sang murid, Franco Morbidelli, yang masih belum membaik pasca-pulih dari cedera.

Usai mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi pada pertengahan musim kompetisi MotoGP 2021, Franco Morbidelli kembali turun balapan pada MotoGP San Marino 2021, akhir pekan lalu.

Selain melakoni comeback balapan, Morbidelli juga menandai momennya tersebut dengan menjalani debut bersama tim barunya, Monster Energy Yamaha.

Pembalap blasteran Italia-Brasil berusia 26 tahun itu mendapat promosi ke tim pabrikan Yamaha, menggantikan Maverick Vinales yang berpisah jalan lebih cepat dengan Yamaha.

Baca Juga: Deretan Jagoan UFC Prediksi Pemenang Volkanovski Vs Ortega pada UFC 266

Promosi Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha kembali mempersatukan dia dengan eks rekan setimnya di Petronasa Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Namun, comeback Morbidelli pada balapan di Sirkuit Misano kemarin masih belum memperlihatkan kemampuannya secara maksimal.

Morbidelli hanya bisa finis di urutan ke-18, satu setrip tepat di bawah sang mentor, Valentino Rossi.