Pembalap Lain Minggir Dulu, CotA Jadi Milik Marc Marquez Musim Ini

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 September 2021 | 17:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi tampil trengginas pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas (CotA).

Marc Marquez berpeluang besar untuk menambah catatan positifnya saat membela Repsol Honda pada seri MotoGP Americas 2021.

Pasalnya, Marc Marquez selalu tampil apik saat menggeber motor Honda RC213V di lintasan CotA sejak masuk kalender MotoGP pada 2013.

Sejak musim 2013, Marc Marquez berhasil menancapkan dominasinya di CotA dengan selalu meraih podium tertinggi alias kemenangan di sana.

Baca Juga: Performa Muridnya di Yamaha Masih Angin-anginan, Valentino Rossi Beri Pembelaan

Satu-satunya kegagalan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut di CotA terjadi pada MotoGP 2019 lalu.

Kala itu, Marc Marquez yang sedang memimpin balapan harus terjatuh hingga akhirnya meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Hegemoni Marc Marquez di CotA memang tidak terelakkan lagi mengingat sirkuit itu mempunyai jalur lintasan yang berlawanan dengan jarum jam.

Seperti yang diketahui, peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu selalu tampil trengginas di sirkuit yang memiliki lintasan anti-clockwise.

Baca Juga: Demi Pertahankan Gelar, Joan Mir Mungkin Pakai Sasis 2022 pada Sisa Balapan MotoGP 2021