Sukses Bobol Gawang Chelsea, Federico Chiesa Bisa Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Penyerang Tengah

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 30 September 2021 | 12:15 WIB
Momen Federico Chiesa melepaskan tembakan pada laga kontra Chelsea dalam matchday kedua Liga Champions 2021-2022. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan pemain depan Juventus, Federico Chiesa, dalam membobol gawang Chelsea bisa membuatnya mengikuti jejak sang ayah menjadi penyerang tengah.

Federico Chiesa menjadi figur penting dalam kemenangan Juventus atas Chelsea pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022.

Bermain sebagai penyerang sayap melengkapi trisula yang diisi Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado, Federico Chiesa muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi Juventus.

Federico Chiesa mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Juventus atas Chelsea dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (29/9/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Baca Juga: 3 Kunci Sukses Juventus Taklukkan Chelsea di Liga Champions

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Chiesa sukses memecah kebuntuan Juventus di awal babak kedua tepatnya ketika laga baru berjalan 11 detik.

Menyambut umpan Federico Bernardeschi, winger timnas Italia tersebut berhasil menaklukkan kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Pemain yang bulan depan menginjak usia 24 tahun membuktikan kredensial peran besarnya lagi dengan gol kemenangan bagi I Bianconeri di Liga Champions.

Chiesa diturunkan sejak menit awal oleh Massimiliano Allegri dan posisinya baru digantikan oleh Moise Kean pada menit ke-77.